Blogger Backgrounds

Rabu, 21 Maret 2012

sukses berbisnis online bagi pemula

Sukses Berbisnis Online Bagi Pemula

ISU kenaikan BBM membuat sebagian orang mulai memutar otak mencari cara mencukupkan gaji dan pendapatan bulanan yang pas-pasan. Sebenarnya kepanikan itu tidak perlu terrjadi bila ada penghasilan sampingan yang di miliki. Tak perlu modal terlalu besar untuk memulai sebuah saha. Hal yang utama adalah tekad yang bulat untuk memulai usaha. Berikutnya, tentu saja di butuhkan pengetahuan dan kepekaan berbisnis. Namun, hal ini dapat di asah lebih lanjut.

Tips-tips sukses berbisnis bagi pemula juga bisa anda dapatkan ketika anda berteman dengan seorang yang sukses berbisnis di bidang yang ingin di masuki. Mintalah tips sukses dari mereka dan dapatkan ide-ide bisnis mereka untuk anda kembangkan dengan gaya sendiri .

Bisnis online bisa dibilang adalah tempat pemasaran dan penjualan produk atau jasa melalui internet, termasuk halaman web, E-mail dan blog. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan rencana atau konsep memulai bisnis. Tanpa rencana, konsep dan pelayanan yang baik, anda mungkin tidak sukses.

Selanjutnya ciptakanlah website propesional milik anda. Tanpa hal tersebut anda akan sulit untuk suksesdan melengkapi tujuan bisnis online. Perhatikan juga nama domain. Tanpa disadari, memilih nama domain untuk bisnis online adalah bagian penting dari bisnis online internet.

Setelah nama domain terpilih, pikirkan apa yang anda lakukan untuk sebuah website bisnis? Sebuah website dapat menjadi sumber pendapatan utama anda, atau mungkin untuk mendapatkan tambahan. Jika telah terlibat dalam bisnis offline, anda bisa menggunakan sebagai sumber tambahan penghasilan. Tetapkan juga tujuan yang ingin di capai untuk website anda.

Promosi website juga perlu dilakukan agar mendapat khalayak yang tepat agar menjadi sukses. Tanpa pengunjung di website, tidak akan ada pertanyaan bahkan transaksi bisnis yang diinginkan. Jelas, promosi perluuntuk melakukan komunitas link untuk bisnis anda. Bila perlu, tweet bisnis anda di twitter, Facebook atau linkedin. Maraknya penggunaan search engine di internet membuat pengelolaan website yang menerapkan search engine optimization dan membuat tertarik.

Sumber: Harian Kompas. Senin 19 Maret 2012 (Info Bisnis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar